Gaya Islami, Busana Muslim Indonesia
Hot News

Simple tapi Fashionable

On Tuesday, May 1st, 2012


Dalam bagian kedua fashion show MUSE 101 yang digelar di fX Plaza, Jakarta, lima label busana muslim lain yaitu Jenahara, House of Nabilia, Noni Z, Simply Mii, dan Temiko, menawarkan gaya yang berbeda untuk koleksi busananya.

Label Jenahara by Jenahara Nasution mungkin sudah tak asing bagi para hijabers. Jenahara, yang tak lain putri mantan penyanyi dan perancang busana muslim Ida Royani, menghadirkan koleksi busana muslim yang simpel dan wearable. Seperti koleksi-koleksi sebelumnya, Jenahara banyak menampilkan busana dengan bahan polos yang bertekstur dan clean cut. Gaya asimetris yang sedikit tomboi namun tetap girly ditampilkan dengan apik. Blazer dan kardigan panjang dihadirkan dengan gaya menjuntai dan lambaian kain yang dramatis.

House of Nabilia menghadirkan pilihan gaya busana yang mengacu pada tren Spring/Summer 2012, yaitu dengan motif floral. Untuk menghadirkan keceriaannya, Nabilia menghadirkan koleksi busana dengan warna yang beragam dan ceria, namun tetap lembut terlihat. Berbagai gaun dan atasan bermotif floral tampak leluasa dipadu-padankan dengan blazer gelembung besar dan ringan.

Sementara itu, Noni Zakiah dan Simply Mii juga menghadirkan busana yang sekilas mirip dengan rancangan dari label sebelumnya, misalnya garis rancang asimetris untuk kaus, dengan beberapa model busana yang lebih kasual. Beberapa model celana panjang dengan kancing dan aksen juntaian di bagian pinggangnya, serta tambahan pipa lebar di bagian kaki membuat busana ini terlihat trendi.

Temiko pun banyak menghadirkan busana dengan model yang simpel dan menyenangkan untuk dikenakan. Warna cerah seperti oranye, motif polkadot dan abstrak, dan dominasi warna biru dan hijau, dipilih Temiko untuk koleksinya. Blazer formal dengan aplikasi kancing di bagian samping, dengan motif kotak-kotak kecil yang dipadu dengan celana panjang longgar, termasuk yang cukup menyita perhatian. Busana keluaran Temiko ini tampaknya sengaja dirancang untuk perempuan bertubuh kecil, terlihat dari potongan baju yang dibuat tak terlalu panjang, dan tanpa penggunaan teknik draperi yang membuat pemakainya jadi “tenggelam”.

 

Sumber: Kompas

About -

Displaying No Comments
Have Your Say

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>